.

.

Friday, December 13, 2013

RASIONALITAS AL-QUR'AN SEBAGAI MUJIZAT

Semakin maju zaman semakin tinggi peradaban dan kebudayaan umat manusia, semakin luas otoritas intelektual manusia, lambat laun tapi pasti, manusia berlomba-lomba meninggalkan Agamanya masing-masing.
ada 2 faktor yg menjadi latar belakanhg fenomena yang sangat agresif ini. 
pertama (1) : mereka menganggap Agama sudah tidak sanggup menjawab kebutuhan umat manusia & tidak lagi sesuai dengan zaman. akibatnya mereka mencari solusi alternatif lain yang sanggup menjawab problemnya sehingga sengaja, tidak sengaja, sadar atau tidak sadar lahirlah agama baru/memang mereka sengaja melahirkan agama baru itu. materialisme, sekularisme, hedonisme, dalam teks bahasa Nabi : "Ubuddun'ya wakarohiyatul maut" (cinta dunia yg serba - serbi berlebihan akibatnya mereka takur mati).
Sisi lain mereka hanya menjadikan agama sebagai mitos-mitos lama, cerita-cerita sakral,kalaupun yg dihidupkan dari agama, yg hidup hanyalah ritual rutinitas, bukan ritual yg berkualitas. boleh jadi "Allahuakbar" diatas hamparan sajadah, "Allahuakbar" dimushola "Allahuakbar" dimasjid tetapi dikantor, dihotel, dilapangan  "NAFSUAKBAR" dimulutnya bertasbih, bertahmid, bertahlil, bershalawat, tapi dari mulutnya inilah ia berbohong, menipu, ghibah, fitnah. selagi sholat ia tutup auratnya, sopan, rapi, mulia. sehingga mudah dikenal oleh penghuni langit dan bumi. tapi seribukali sayang meskipun ia berikrar dalam shalatnya, tunduk, patuh, taat pada perintah Allah, seusai shalat pakaian sopan, santun, mulia itu ia tanggalkan diganti dengan pakaian serba-serbi transparan.  
Kedua (2) : Mereka menyatakan "My Brain is my God" (otakku adalah tuhanku) dengan kemampuan otak, akan melahirkan ilmu pengetahuan "sains" dan sains melahirkan teknologi, dengan teknologi segala urusan manusia akan dapat dicapai dengan segala kemudahan, maka saat itu manusia tidak lagi membutuhkan agama. bahkan pada titik puncaknya mereka menganggap bukanlah tuhan yg menciptakan manusia, tetapi manusialah yg mengada-adakan tuhan, alias manusia yg menciptakan tuhan, dengan alibi yg sangat nakal ia bertanya, kalau memang tuhan itu ada, lalu dimana adanya? kalau memang tuhan itu ada kapan adanya? telur ayamkah dulu atau ayam dulu? kalau memang tuhan itu ada bagaimana wujudnya? maka tidak mustahil ada agama yg mewujudkan tuhan dalam bentuk benda-benda, hewan, manusia.....sangat unik kan? 
Tuhan dipersonifikasikan dalam bentuk manusia. BAIK!! kalau memang Alam Raya ini ciptaan tuhan, pertanyaan2 yg amat sangat nakal ini, saya akan jawab di postingan saya selanjutnya.....sumber saya kutip dari Muzakaroh Ust.Arifin Ilham. terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini. dan menyempatkan waktunya sejenak untuk berbagi,dan membaca, sekedar pengalaman dan silaturahmi :) Assalamu'alaikum Wr.Wb.
To be continue.......

4 comments: