.

.

Tuesday, February 19, 2013

4 HARI PERTAMA HIDUP DIJOGJA


BEBERAPA PENGALAMAN SELAMA SAYA DIJOGJA AKAN SAYA TULIS DISINI
hari pertama saya habiskan waktu dikamar, tanggal 6 februari tercatat saya jalan kaki dari kos sampai AMBARUKMO PLAZA yang lumayan jauh dan panas, cuman mau ngecek isi saldo ATM BCA berharap ada uang masuk, ternyata nihil, sisa saldo cuman .10000.


HARI KE 2
saya baru kenal sama mas yang kos di kamar sebelah, bernama Ari aji, yang ternyata dari lingkungan kerja sama dengan saya TRADING. orangnya konyol, lagi nyari tante girang...hehehe pertama kenal diajak makan sama mas ari. siang siang. pulang pulang  bawa alpukat. karna bantuin ibu2 yang sepertinya ibu itu dulu ibu kosnya mas ari.

HARI KE 3
siang tadi sama mas ari makan di tempat biasa dengan budget 6000 sudah bisa makan sayur sob,telor,gorengan plus sambal. dilanjutkan jalan jalan ke malioboro..dengan kekonyolan mas ari saya diajal jalan kaki ke SARKEM tempat lokalisasi yang terkenal di kota jogjakarta. meskipun numpang lewat. abis itu jalan jalan ke swalayan ramai deket malioboro. setelah jalan - jalan disana akhirnya kita nongkrong di cafe house RAMINTEN. lagi lagi mas ari konyol tidak ada yang lain selain cewek yang dicari...selesai nongkrong di raminten kita langsung pulang ke kos. malamnya saya dikos trading dan sekitar jam 12 saya ke tempat mas ari biasa jaga parkir, ada hal yang saya petik disitu bahwasannya keihklasan akan memberikan kekuatan untuk kita mampu bertahan hidup. sesulit apapun keadaannya.

HARI KE 4 (Edisi Malam minggu)
hari ini semua terasa biasa biasa saja, seperti hari biasanya siang saya dengan mas ari makan di warung langganan meskipun ada sedikit bedanya, saya makan dengan porsi lebih banyak dari biasanya....hehe seharian kegiatan saya cuman dikos, bingung harus gimana, persediaan uang semakin menipis, dan saya juga belum mulai masuk kerja. malam ini saya sama mas ari berencana nongkrong di daerah deket Malioboro entah apa itu namanya saya kurang begitu ingat...itung itung malam mingguan, hehe meskipun dengan budget yang serba minim dan saya denger uang yang akan dipakai buat jaga jaga nongkrong malm ini mas ari dapet dari minjem temennya. semoga malam ini kita happy mas,.... dan semoga nasib kita akan berubah.... OPTIMIS SUKSES.
malam minggu pertama dijogja, saya awali nongkrong di warung SUSU SEGAR milik temannya mas ari. yahhh semoga saja dapet geratisan..heheeee...
Jogja tak jauh beda dengan kota kota besar biasanya malam minggu pasti jalan didominasi dengan kendaraan kendaraan pribadi, motor, mobil, sepeda angkutan umum bahkan becak pun ikut eksis keramaikan hiruk - pikuk jalan raya di malam minggunya Jogja. dan ada sedikit rasa iri yang timbul, tatkala melihat pasangan muda mudi berboncengan mesra di jalanan... tapi gapapa tetep enjoy.
nongkrong di emperan susu segar banyak nilai-nilai sosial yang patut saya contoh, malam ini mas ari nggantiin jualan susu segar milik temennya karna temennya kebtulan lg pulang krumah. jujur dan setia kawan mungkin itu salah satu faktor kita mnjadi survive dan memiliki citra baik di lingkungan sekitar kita.  
Sekarang mau diajak kmna lagi ni sama mas Ari, kbtulan temennya sudah datang.
jalan muter-muter kota jogjakarta, 30 menit sudah saya dengan mas ari dijalan yang super macet, padat merayap, meskipun cuaca sebenernya mendukung, tapi entah kemana mas ari mau membawa saya... diperjalanan kita sempet ngobrol tentang rencana mas ari yang ingin membuka usaha susu sapi segar.  semoga rencana ini Allah berikan kemudahan. amin... setelah beberapa saat kita lanjut perjalanan melewati malioboro, sampai dengan alun - alun lor dan sampai sekarang di alun - alun kidul kota Jogjakarta. yaaahhh meskipun sedikit terasa capek karna kemacetannya, tapi inilah Jogjakarta. muter muter sampe bokong panas.  akhirnya tujuan terakhir di benteng Vredeburg jogjakarta. sebuah monumen peninggalan jaman Belanda,, yang lokasinya tidak jauh dengan jalan Malioboro.
malam ini selesai nongkrong di malioboro kita bertujuan untuk makan di lapak milik temennya mas ari, pass ditawarin pesen makan saya liad isi dompet cuman ada 4000 ya Allah, sedih rasanya tapi gapapa yg pnting mlm ini saya masih bisa makan, urusan besok q serahkan padamu ya Allah. 

No comments:

Post a Comment